Gerindra,PKS & PAN Deklarasikan Prabowo-Sandiaga Capres-Cawapres 2019

  • Whatsapp

Jakarta – 1MN.COM | Jokowi-Ma’ruf Amin sudah punya lawan. Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mendeklarasikan diri jadi capres-cawapres.

Gerindra, PKS, dan PAN malam ini mendeklarasikan dukungan bagi Prabowo Subianto sebagai capres dan Sandiaga Uno sebagai cawapres di Pilpres 2019. Deklarasi dihelat di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) malam

Bacaan Lainnya

Deklarasi itu dihadiri langsung oleh Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Prabowo menyebut, keputusan pencalonannya dengan Sandi telah melalui proses yang sangat alot dan panjang. Ia harus bolak-balik bertemu berbagai tokoh pimpinan parpol koalisi dan di luar koalisi, sampai akhirnya keputusan Prabowo-Sandi disepakati oleh seluruh koalisi.

“Proses ini tidak mudah, melelahkan, saya pun berunding terus dengan tokoh-tokoh politik dengan PAN, PKS dan Demokrat,” ujar Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (9/8).

Koalisi Gerindra-PAN-PKS akan membawa Prabowo-Sandiaga ke Pilpres 2019. Rematch Prabowo-Jokowi jadi kenyataan.

Sementara itu, Partai Demokrat (PD) menolak Sandiaga jadi duet Prabowo. PD baru akan membuat keputusan besok pagi. PD jadi satu-satunya partai parlemen yang belum membuat keputusan soal Pilpres 2019. (Dian)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan