Divonis 6 Bulan Tingkat PN, Pengadilan Tinggi Bebaskan ABG Korban Perkosaan Abang Kandung

  • Whatsapp

Jambi, 1MinutesNews.com | Pengadilan Tinggi Jambi membebaskan remaja perempuan berusia 15 tahun di Jambi  yang didakwa melakukan aborsi. Remaja itu melakukan aborsi setelah ia dihamili oleh kakak kandungnya berinisial AS (17), Selasa (28/8)

Remaja perempuan itu sebelumnya divonis penjara selama 6 bulan oleh Pengadilan Negeri Muara Bulian pada 19 Juli 2018 karena dinilai terbukti melakukan aborsi. Namun pada tahap banding, putusan itu dibatalkan.

Bacaan Lainnya

Humas Pengadilan Tinggi Jambi Hasolon Sianturi membenarkan mengenai putusan bebas terhadap remaja tersebut. “ Majelis hakim yang mengadili banding tersebut dipimpin ketua hakim Jhon Diamond Tambunan dan anggota majelis hakim Hiras Sihombing serta Efran Basuning. Vonis tersebut dibacakan pada Senin 27 Agustus 2018,” jelas Hasolon kepada awak media.

Gabungan LSM saat mengadukan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Muara Bulian, Jambi ke Komisi Yudisial

Dalam amar putusannya, majelis hakim menyatakan terdakwa memang telah terbukti melakukan tindak pidana aborsi. Namun hakim menilai pelaku melakukannya dalam keadaan terpaksa. Sehingga hakim menilai pelaku layak dibebaskan dari segala dakwaan.

BACA HALAMAN DUA
loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan