Dikhabarkan, Kapolri Mutasi Kapoldasu Irjen Paulus Waterpauw Digantikan Brigjen Agus Andrianto

  • Whatsapp
loading...

Medan, 1MN.COM | Kapolri Jenderal Tito Karnavian kembali merotasi sejumlah jabatan Perwira Tinggi (Pati). Salah satu Pati yang diganti adalah Kapolda Sumatera Utara, Irjen Paulus Waterpauw yang digantikan oleh Brigjen Agus Andrianto yang sebelumnya menjabat Waka Polda Sumut, Senin (13/8/2018)

Hal ini sesuai  dengan salinan isi telegram Kapolri yang beredar di grup Whapshaps “Media & Polda “ hari Senin (13/8/2018) dimana salah satu admin grupnya merupakan Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw.

Bacaan Lainnya

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2015/VIII/Kep/2018 dan ST/2014/VIII/Kep/2018 ter tanggal 13 Agustus 2018. Pati yang diganti (dimutasi) adalah sebagai berikut “

Irjen Royke Lumowa dimutasi jadi Kapolda Maluku. Posisi Kakorlantas akan dijabat Brigjen Refri Andri yang saat ini Karoprovos Divpropam Polri.

“Betul. Mutasi rutin dalam rangka penyegaran,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dimintai konfirmasi detikcom.

Sementara, Kapolda Maluku saat ini, Irjen Andap Budhi Revianto dimutasi jadi Kapolda Kepri. Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi jadi Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Riau Irjen Nandang dimutasi jadi pati Baintelkam penugasan BIN. Posisinya akan diisi Brigjen Widodo Eko Prihastopo yang saat ini menjabat Wakapolda Jatim.

Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw dimutasi jadi pati Lemdiklat. Posisinya diisi Brigjen Agus Andrianto yang kini menjabat Wakapolda Sumut.

Lalu, Kapolda Papua Irjen Boy Rafli dimutasi jadi Wakalemdiklat Polri. Kapolda Papua akan diisi Irjen Martuani Sormin yang saat ini menjabat Kadiv Propam Polri.

Kadiv Propam Polri akan dijabat Brigen Listyo Sigit Prabowo. Posisi Kapolda Banten yang ditinggalkan sigit akan diisi Brigjen Teddy Minahasa.

Pergantian juga terjadi di Kapolda Jatim. Irjen Machfud Arifin dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama bidang Sahara Baharkam Polri. Dia digantikan Irjen Luki Hermawan yang saat ini menjabat Wakabaintelkam.

Wakabaintelkam akan diisi Irjen Suntana. Posisi Kapolda Lampung yang ditinggalkan Suntana akan dijabat Brigjen Purwadi yang saat ini menjabat Wakapolda Metro Jaya.

Sementara, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Rahmat Mulyana diangkat jadi Sahlisosek Kapolri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Irjen Yazid Fanani yang saat ini bertugas di BIN.

Saat hal ini di konfirmasi melalui sambungan telephon seluler dan pesan melalui whapshap kepada Kabid Humas Polda Sumut, Kombes. Tatan Dirsan Admaja belum dibalas hingga berita ini diturunkan redaksi. (Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

loading...