Adu Penalti, Garuda Muda Juarai Piala AFF U-16, Tekuk Thailand 4-3

  • Whatsapp

Sidoarjo-1MinutesNews.com |  Timnas Indonesia U-16 atau dikenal dengan julukan “Garuda Muda ” keluar sebagai juara Piala AFF U-16, setelah mengalahkan Thailand di babak final. Dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam, Indonesia menang 4-3 lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Ini merupakan gelar pertama Indonesia di kompetisi Piala AFF U-16. Gelar ini juga didapat beberapa hari menjelang HUT Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2018.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018), Timnas Indonesia U-16 diimbangi Thailand 1-1 dalam pertandingan yang bergulir 80 menit.

Selaku tim tuan rumah, Timnas U-16 langsung mengambil inisiatif permainan dalam laga kali ini. Mengandalkan mobilitas dari kedua sisi sayap, yaitu Supriadi dan Amanar, Indonesia berusaha membongkar pertahanan Thailand. Andre dan David Maulana mampu mengatur irama laga dan mendistribusikan bola dengan baik di lini tengah.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-16 untuk menghadapi Thailand pada laga final AFF U-16 Championship

Indonesia tampil dominan sejak kick-off. Tapi beberapa peluang terbuang percuma. Salah satunya saat Supriadi mencoba untuk membuka keunggulan, namun upayanya digagalkan kiper Thailand, Anuchid Taweesri.

Namun, sisi kanan yang dihuni Amanar tidak terlalu memberikan kontribusi dalam penyerangan. Kebuntuan Indonesia untuk mencetak gol cepat direspons sang pelatih, Fakhri Husaini, dengan menarik keluar Amanar Abdillah pada menit ke-17 Dia langsung digantikan oleh Fajar Fathur, karena serangan Indonesia justru banyak terfokus di sisi kiri lewat pergerakan Yudha dan Supriadi. Masuknya Fathur juga membuat serangan dari sisi kanan lebih hidup.

Baca halaman 2 (dua)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan