4 Jenis Tanaman Ini Penghilang Bau Tak Sedap Pada Miss V

  • Whatsapp

Artikel Kesehatan, 1MN.Com | Bau yang tidak sedap pada Miss V menjadi salah satu penyebab menurunnya rasa percaya diri pada seorang wanita. Problem ini dapat diatasi dengan beragam cara, termasuk cara alami.

Kebanyakan wanita akan merasa tidak nyaman dan canggung ketika sedang berhubungan intim dengan pasangan.

Bacaan Lainnya

Penyebab dari organ intim wanita yang mengeluarkan bau tak sedap dikarenakan adanya infeksi yang terjadi pada sekitar miss v.

Jika tidak segera diatasi, maka bisa juga menyebabkan keputihan.

Biasanya wanita akan mengatasi bau tak sedap ini dengan penggunaan obat pembersih miss v.

Tapi perlu diingat, jangan sembarangan menggunakan obat-obatan pembersih.

Karena biasanya obat-obat pembersih tersebut dapat mengganggu ekosistem miss v dan membunuh semua bakteri, termasuk juga bakteri baik yang dapat menjaga kelembaban area intim.

Untuk itu, sebaiknya bersihkan miss v dengan bahan-bahan alami.

Bahan alami cenderung lebih aman karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi area intim.

Berikut cara menghilangkan bau tak sedap pada area miss v dengan bahan alami, yang dilansir redaksi www.1minutesnews.com dari medikanews.com.

1. Daun Sirih.

Daun Sirih

Sejak dulu daun sirih dipercaya untuk membersihkan organ intim kewanitaan. Daun sirih mengandung beberapa zat seperti fenil propana, minyak atsiri, hidroksiavicol, estragol, kavicol, kavibetol, allyipyrokatekol, caryophyllene, cyneole, cadinene, dastase, tanin, pati, seskuiterpena, terpennena dan gula. Minyak atsiri pada daun sirih mengandung minyak terbang, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zat samak dan kavikol, yang memiliki daya mematikan kuman, antioksidan, fungsida, serta anti jamur.

Semua bahan-bahan tersebut berguna bagi tubuh, namun untuk perawatan organ intim kandungan euganol dan zat antiseptik yang berperan besar. Kandungan euganol yang terkandung di dalam daun sirih memiliki kemampuan membunuh kuman dan jamur yang menjadi dalang utama aroma tak sedap di vagina. Kandungan zat antiseptik yang terkandung dalam daun sirih juga bisa dimanfaatkan untuk membunuh kuman dan jamur yang menjadi dalang utama aroma tak sedap di vagina.

Untuk menghilangkan bau pada Miss V, kamu hanya perlu menyiapkan 5 hingga 10 lembar daun sirih dan air sebanyak 2 gelas. Rebus daun sirih ke dalam 2 gelas air hingga airnya tinggal 1 gelas saja. Setelah air rebusan daun sirih tersebut dingin, gunakan untuk membasuh Miss V. Lakukan cara ini dua kali sehari, pagi dan malam. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini tiga kali dalam seminggu, ya.

2. Daun Kemangi.

Daun Kemangi

Seperti halnya pada daun sirih, kandungan euganol yang terkandung di dalam kemangi memiliki kemampuan membunuh kuman dan jamur. Kemangi mengandung minyak atsiri yang memiliki kemampuan untuk mengharumkan vagina sekaligus membunuh kuman dan jamur.

Untuk mencegah efek kering di vagina, maka daun kemangi ini tidak dianjurkan digunakan sebagai sabun antiseptik yang langsung dibilas di vagina. Untuk mengharumkan vagina daun kemangi ini sebaiknya dikonsumsi seperti halnya lalapan ataupun diolah menjadi minuman.

Kamu hanya perlu menambahkan daun kemangi ke dalam menu makananmu sebagai lalapan. Pastikan kamu sudah mencuci daun kemangi tersebut sampai bersih, ya. Sebagai alternatif, kamu bisa menumbuk atau memblender daun kemangi dengan sedikit air dan kamu bisa meminum air tumbukannya setiap hari. Namun, bagi kamu yang mempunyai asam urat, jangan mengkonsumsi ramuan ini karena bisa memperparah asam urat.

 

3. Daun Pandan

Daun Pandan

Daun pandan biasanya digunakan sebagai campuran membuat kue dan membuat kolak karena bisa mengharumkan masakan. Selain bisa mengharumkan masakan, daun pandan ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau pada Miss V, lho.

Caranya sangat mudah, kok. Kamu cukup menyiapkan 10 lembar daun pandan saja. Cuci bersih daun pandan tersebut dan tumbuk hingga halus. Beri sedikit air matang dan peras hingga airnya terpisah dari ampasnya. Ambil air perasan daun pandan tersebut dan tambahkan sedikit garam dan satu sendok teh madu murni. Minum ramuan ini malam hari sebelum tidur, ya. Lakukan cara ini selama dua minggu berturut-turut untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4.Lidah Buaya.

Lidah Buaya

Kandungan euganol dan minyak atsiri di dalamnya memiliki kemampuan untuk mengharumkan area ini dan membunuh kuman yang membandel. Lidah buaya sebaiknya dikonsumsi langsung untuk menunjang kebersihan dari dalam.

Cara mengolahnya cukup mudah, ambil lidah buaya, cuci bersih di bawah air mengalir. Setelah bersih tumbuh hingga halus lalu tambahkan dengan berbagai sendok madu. Aduk hingga rata, baru diminum. Minum ramuan tersebut setiap hari sesudah makan malam selama 2-3 kali dalam seminggu.

Bau tak sedap pada Miss V sangat mengganggu rasa percaya diri seorang wanita. Maka dari itu, kamu bisa mencoba memakai 4 bahan alami tersebut untuk mengobati bau tak sedap pada Miss V. (Tim Redaksi)

Sumber : medikanews.com

.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan